Jenis Mainan Aman Anak Bayi Umur 3 Bulan


Jenis mainan yang aman untuk anak bayi umur 3 bulan tergantung pada bahan yang digunakan. Sebelum memilih mainan bayu yang cocok untuk mereka sebaiknya baca terlebih dahulu tentang perilaku bayi 3 bulan artikelnya dapat dilihat di sini. Dimana anak saat itu mulai suka memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya, juga sudah bisa mencengkram sesuatu, oleh karena itu pastikan mainan anak terbuat dari bahan-bahan yang aman jika masuk ke mulut. seperti; tidak mudah rontok jika terkena air, tidak menebarkan aroma, warnanya tidak luntur terutama terkena air liur, dan lain-lain. 

Pada dasarnya mainan bayi usia 3 bulan belum terlalu penting karena pada usia ini masih kebanyakan tidur. Namun jika anda ingin beli mainan sebaiknya pilihlah jenisnya karet yang ringan dan aman (kalau perlu ada standart SNI atau ISO nya).

Mainan yang cocok untuk edukasi anak umur 3 bulan adalah mainan yang mengeluarkan bunyi beragam, sama seperti jenis maian anak bayi 2 bulan sebaiknya belilah mainan yang bisa digantung. Fokus anak belum begitu baik, jadi bila kita beri maiann terkadang akan diarahkannya ke daerah mata, janga pilih mainan dari plastik yang keras dan memiliki sisi runcing.

Adapun contoh mainan yang cocok untuk anak usia 3 bulan ini adalah:
  1. Mainan dari karet yang sering disebut perangsang pertumbuhan gigi, banyak jenis dan mereknya, salah satu dikeluarkan oleh p***on yang harganya lumayan mahal Open-mouthed smile.
  2. Mainan yang dapat digantung, berwarna cerah dan mengeluarkan suara, seperti bola warna warni yang dapat digantung, Box music yang dapat digantung, boneka gantung dan lain-lain.
Mainan anak bayi 3 bulan memang tidak banyak pilihannya, namun jika anda ke baby store di sana pasti banyak pilihan yang dapat anda beli. Jika ingin membeli secara online belilah yang dijelaskan detail tentang bahan pembuat mainan itu. Sebaiknya belilah mainan yang dapat dipakai untuk usia selanjutnya (4, 5, 6 hingga 12 bulan) maksudnya agar lebih hemat gitu Open-mouthed smile.

Inti dari membeli mainan akan lebih mudah dipahami jika anda mengerti tentang perilaku bayi. Mudah-mudahan dengan penjelasan diatas anda lebih memahami tentang cara memilih maian. Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya semoga bermanfaat.


Related Post

Tidak ada komentar: