Mainan bayi saat mandi


Coba perhatikan sikecil saat mandi atau berendam di kolam mandinya terutama umur mereka 6 atau 7 bulan keatas, bayi begitu sibuk menggeliat di bak mandi sehingga kita kesulitan untuk membersihkan tubuhnya. Sebenarnya ada cara membuat anak cenderung tenang di saat mandi, yakni dengan meletakkan mainan sebagai teman mandi mereka. Mainan tersebut diletakkan di kolam mandinya sehingga ia akan duduk tenang sambil berusaha menangakap mainan yang terapung di air. Adapun mainan yang cocok untuk teman mandi adalah:

  1. Mainan dari plastik yang ringan dan tidak menyerap air. Jika kita memilih yang menyerap air ada kecenderungan bayi memasukkan mainannya kedalam mulut, nah jika ini terjadi bisa saja air mandi yang sudah bercampur sabun terminum.
  2. Mainan dari karet, karet juga sebaiknya jangan ada rongga yang dapat menghisap air kedalam mainan tersebut. Seperti bebek-bebek mandi pilihlah bebek mandi yang tidak ada rongga yang dapat menghisap air. Cenderung bebek-bebek teman mandi anak saat ini ada rongga untuk bunyi.

Memandikan bayi 6 bulan keatas memang lebih simple daripada memandikan anak anak 2 bulan, 3 bulan hingga 5 bulan. Sebab anak umur 6 bulan keatas sudah dapat duduk tegak di kolam/ bak mandi sehingga bisa dengan mudah diguyur air ketika mereka duduk. Menyiramkan air ke kepala, sebaiknya lakukan dengan cepat, agar dia tidak meminum air mandi. Jika anda menyiram dengan perlahan mereka dapat meminum aliran air yang melintsi mulut.

Sebakinya jangan sabuni anak di bak mandi, sehingga air mandi tidak bercampur dengan detergen yang terkandung pada sabun. Pilihlah sabun bayi dengan PH netral, agar kulitnya tidak iritasi. Setalah selesai mamandikan biasakan meniup telinga mereka agar bulir-bulir air di telinga tidak masuk kedalam telinga. Memberisihkan ingus sesudah mandi, gunakan alat penyedot khusus yang dapat anda beli di baby store. Saya biasanya menggunakan alat penyedot ingus merek p*g**n seharga Rp. 65.000 per paket, saya bukan pemilik toko online hanya saja saya tinggal di dekat baby shop sehingga dapat dengan mudah membeli produk tersebut.


Related Post

Tidak ada komentar: